Selasa, 02 April 2013

tulisan softskill pendidikan kewarganegaraan



Jogjakarta is beautiful city



Dari beberapa kota yang pernah saya kunjungi, Cuma kota jogjakarta yang paling berkesan dalam hidup saya. Entah kenapa saat pertama kali saya menginjakan kaki di kota jogja, hati saya langsung terasa klop dengan kota ini. Warganya yang ramah, banyak wisata kulinernya, harga makanannya yang murah, banyak tempat wisata dan tempat bersejarahnya. Ya mungkin itulah faktor-faktor kenapa kota jogja paling berkesan buat saya.
Malioboro, tempat wisata belanja dan kuliner bagi turis lokal maupun turis mancanegara. Suasana malam di malioboro pun terasa sangat indah. Banyak komunitas-komunitas anak muda yang bersifat positif. Dan setiap malam pasti selalu ada pertunjukan pengamen dengan alat musik tradisional indonesia seperti, angklung, calung, gendang, suling, gamelan dan gong kecil. Pengamen disana selalu membawakan lagu-lagu yang sedang ngetrend di kalangan musik anak muda pada jaman sekarangdan membawakannya dengan alat tradisional indonesia. saya kagum pada mereka, sebab jaman sekarang ternyata masih ada anak muda yang mau melestarikan kebudayaan di indonesia.
Tempat yang paling spesial di jogja menurut saya itu adalah Borobudur temple.  Tempat yang pernah menjadi 7 keajaiban dunia itu tempat yang paling eksotis. Terdapat di daerah pegunungan di magelang. Borobudur adalah tempat wisata favorit bagi turis-turis mancanegara dan turis-turis lokal. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 35.000 rupiah, sudah dapat memasuki kawasan candi Borobudur. Ternyata candi borobudur indah sekali dan membuat saya takjub. Dan tak lupa kesempatan untuk foto-foto di sana tak saya lewatkan.
Selama di jogja, saya telah mengunjungi malioboro, keraton jogja, candi borobudur, alun-alun selatan. Candi prambanan dan candi ratu boko. Pokoknya liburan di jogja itu adalah yang paling berkesan buat saya. JOGJAKARTA IS WONDERFULL CITY !! :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar