Sabtu, 26 Oktober 2013

Satria Garuda, BIMA !!!!!

Yapss!! Kali ini saya akan membahas salah satu superhero asli buatan anak indonesia dan menjadi idola anak-anak indonesia saat ini, yaitu “BIMA SATRIA GARUDA”



Serial bima satria garuda adalah serial superhero asli indonesia yang di kemas dengan nilai-nilai budaya indonesia untuk menjadi pahlawan super baru indonesia. Syutingnya sendiri berlokasi di tempat yang ada di indonesia. tayang setiap hari minggu pukul 08.30 dan tayangan ulang pada hari sabtu jam 14.30 di stasiun televisi RCTI. Serial ini mulai tayang pada tanggal 30 juni 2013. dari sisi desain kostum sangat rapih, sebab produksi film ini bekerjama sama dengan produksi film jepang yaitu “Ishimori Productions”  yang juga membuat film2 jenis seperti ini seperti serial yang sudah dulu terkenal di indonesia yaitu Ksatria Baja Hitam.

Kisah Bima Satria Garuda berawal di Dunia Paralel yang dikuasai Kerajaan VUDO dan berada di ambang kehancuran. Dunia Paralel adalah sebuah dunia yang hidup dalam kegelapan abadi, di mana alamnya sudah tidak memiliki elemen sumber kehidupan karena ambisi kekuasaan Kerajaan VUDO. Rasputin adalah penguasa Kerajaan VUDO yang jahat dan kejam. Dia ingin mencari dunia lain untuk merebut segala sumber daya alamnya demi menghidupkan Dunia Paralel dan memperluas kekuasaan VUDO. Seorang ilmuwan di Bumi berhasil membuat sebuah portal yang bisa menyambungkan bumi dan galaksi lainnya, sehingga akhirnya VUDO menemukan dunia lain yang bisa dikuasai.

Ray Bramasakti mendapatkan Power Stone Merah dari seorang pemuda misterius bernama Mikhail untuk menghentikan segala upaya Rasputin dan Kerajaan VUDO untuk mengambil alih Bumi. Dengan mendapatkan Power Stone Merah, Ray mendapat kekuatan untuk berubah wujud menjadi "Bima", sang Satria Garuda. Randy Iskandar dan adiknya, Rena yang adalah keluarga angkat Ray pun ikut terseret dalam setiap aksi Bima melawan kegiatan jahat Rasputin dan Kerajaan VUDO

Kali ini saya akan memperkenalkan karakter-karakter yang ada di film Bima Satria Garuda. Pertama-tama:



Ray Bramasakti / "Bima" sang Satria Garuda, tokoh protagonis sekaligus pahlawan super dalam serial ini. Baik, pendiam, rendah hati, namun berprinsip mulia, Ray adalah anak yatim piatu yang hidup bersama dua keluarga angkatnya, Randy dan Rena. Keseharian Ray adalah teknisi di bengkel "Satria Motors", namun dia mempunyai sebuahPower Stone Merah yang didapatkannya dari Mikhail dan menggunakannya untuk menyelamatkan bumi dari ancaman VUDO. Power Stone tersebut dapat mengubahnya menjadi "Bima", Satria Garuda yang mempunyai kekuatan Garuda: gesit, fokus, dan kuat. Namun Ray juga bergelut dengan tanggungjawabnya mengemban kekuatan "Bima" karena tidak ingin membahayakan keluarga angkat yang dicintainya. Ray / Bima diperankan oleh Christian Loho


Azazel, Satria Kegelapan VUDO. Muncul mulai Episode 12, Azazel adalah perubahan wujud dari Mikhail yang diberikan kekuatan Power Stone Hitam oleh Rasputin. Pada Episode 13 Azazel diangkat oleh Rasputin menjadi panglima perang VUDO, menggantikan posisi Topeng Besi. Strategi Azazel sangat berbeda dengan Topeng Besi; melaksanakan operasi VUDO dengan diam-diam dan tak segan memanfaatkan manusia untuk mencapai tujuannya. Azazel bersenjatakan pedang kembar Taranis (Petir) yang serupa pedang kembar berwujud garuda Helios milik Bima, mempunyai serangan yang bernama Taranis Black Thunder. 



Rasputin, tokoh antagonis utama, penguasa Kerajaan VUDO yang memiliki Power Stone Hitam berkekuatan maut. Dia berasal dari Dunia Paralel dan ingin menyerang Bumi demi mengambil alih unsur oksigen, cahaya matahari, dan air untuk memberi kehidupan pada Dunia Paralel. Rasputin menganggap manusia atau "Makhluk Bumi" sebagai makhluk yang lemah namun sangat jahat, bahkan lebih jahat daripada dirinya, dan hanya mementingkan diri mereka sendiri. Rasputin ingin menjadikan manusia Bumi sebagai budak untuk memperkuat Kerajaan VUDO. Rasputin mulai muncul di Episode 02 dan diperankan oleh Sutan Simatupang.



Topeng Besi, tangan kanan Rasputin yang memiliki Power Stone Biru. Topeng Besi menggunakan baju zirah besi yang menutup seluruh tubuhnya dan bersenjatakan cakar penghancur. Topeng Besi adalah panglima perang tertinggi VUDO, namun strateginya yang agresif dan terang-terangan menyerang manusia membuat Bima selalu berhasil melacak dan menggagalkan operasi VUDO. Hal ini membuat Rasputin meragukan kemampuan Topeng Besi sebagai panglima perang VUDO; akhirnya menunjuk Azazel menggantikan posisinya sebagai panglima perang pada Episode 13. Topeng Besi sangat membenci Azazel yang merebut posisinya sebagai panglima VUDO, mengkhianatinya pada Episode 15 dengan menghancurkan kapal perang VUDO saat Azazel ada di dalamnya. Pada episode 17 Topeng Besi dikalahkan oleh Bima dalam sebuah pertarungan besar. Topeng Besi mulai muncul di Episode 01.


Yak!! Segitu aja bahasan saya kali ini. bangganya indonesia bisa membuat sebuah karya untuk anak-anak yang telah lama hilang. di serial ini juga banyak pesan-pesan moral untuk selalu berbuat baik dan tidak mudah menyerah. Jadi mari kita hargai karya-karya anak bangsa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar